Senin, 04 Januari 2010

Segmen Pariwisata Takkan Punah

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki obyek pariwasata yang sangat banyak dan beragam di dunia. Tidak salah jika indonesia menjadi salah satu incaran turis mancanegara yang datang dari australia, eropa bahkan amerika sekalipun. Kehebatan dan keindahan pariwisata di indonesia ini cukup diacungkan jempol karena tidak sedikitpun orang ingin melewatkan keindahan alam yang ada di pelosok Indonesia. Ketertarikan para turis baik lokal maupun mancanegara menjadikan pariwisata di indonesia ini sebagai salah bentuk penghargaan yang luar biasa. Siapa sangka negara yang terlihat kecil dan berbentuk kepulauan di Indonesia diakui sebagai negara yang memiliki keindahan alam semesta yang luar biasa.

Berdasarkan hasil pemantauan biro/agen perjalanan, kota yang memiliki tingkat kunjungan tertinggi yaitu pulau Bali. Bali memiliki pantai yang sangat indah dibandingkan dengan pantai lainnya di dunia. Ini lah salah satu modal awal bangsa Indonesia yang harus sadar dan bangga akan keindahan alam pariwisata Indonesia yang menghasilkan aliran devisa yang cukup deras. Mengingat segmen pariwisata takkan punah, penduduk setempat sudah selayaknya melestarikan alam ini, alam Indonesia. Mengingat tercemarnya dunia pariwisata yang salah satunya diakibatkan oleh Bom bali I dan Bom bali II, sudah selayaknya kita ikut serta dalam menjalin dan membentuk sebuah sekuritas yang baik dalam hal pariwisata tentunya.

Walaupun sedikit yang berkunjung, pariwisata di Indonesia tidak pernah terasa hambar untuk diikuti. Kadangkala bukan dalam rangka liburan sekolah atau kerja, tempat pariwisata hampir seluruhnya padat dengan turis terutama pariwisata yang berbau dengan ilmu pengetahuan seperti museum, candi, dan tempat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar